[Disinformasi] Artikel Detiktravel berjudul "Trans Studio Bandung Tutup Mulai Hari ini Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona di Bandung"

26 September 2020 | 718 Kali | Toni Aryadi

Artikel Detiktravel berjudul

Penjelasan :

Beredar sebuah tangkapan layar mengatasnamakan artikel berita dari situs Detiktravel yang memberitakan mengenai penutupan Trans Studio Bandung pada tanggal 25 September 2020. Artikel yang beredar tersebut berjudul "Trans Studio Bandung Tutup Mulai Hari ini Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona di Bandung".

Faktanya, Detiktravel melalui laman Twitter-nya @detikTravel mengklarifikasi bahwa tangkapan layar artikel berita yang beredar itu adalah hasil editan atau suntingan. Gambar tersebut merupakan hasil suntingan dari artikel berita Detiktravel yang berjudul "Trans Studio Bandung Buka, Geliat Ekonomi Diharapkan Tumbuh" yang tayang pada hari Senin, 24 Agustus 2020.

Link Sumber

https://travel.detik.com/travel-news/d-5143948/trans-studio-bandung-buka-geliat-ekonomi-diharapkan-tumbuh

https://twitter.com/detikTravel/status/1309484780216434689

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...