[Disinformasi] WHO Sudah Restui Vaksin Covid-19 Asal China

27 September 2020 | 563 Kali | Toni Aryadi

WHO Sudah Restui Vaksin Covid-19 Asal China

Penjelasan :

Beredar kabar di media sosial bahwa vaksin Covid-19 asal China telah direstui oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia). Kabar tersebut berawal dari diunggahnya sebuah link artikel CNBC Indonesia berjudul "Kabar Baik! Vaksin China Sukses Uji, Direstui WHO". 

Faktanya, dikutip dari Liputan6.com, kabar di media sosial yang menyebut WHO sudah merestui vaksin Covid-19 asal China adalah tidak benar. Saat ini seluruh calon vaksin Covid-19 sedang memasuki tahap uji klinis. Link dari CNBC Indonesia tersebut sudah berganti judul "Vaksin China Disebut Sukses Uji, Benar Direstui WHO?". Artikel tersebut mengambil komentar dari Kepala Ilmuwan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Soumya Swaminathan yang dilansir dari media China, CGTN. Tidak disebutkan WHO sudah merestui vaksin Covid-19 asal China, tetapi hanya disebutkan vaksin China dapat membantu mengakhiri pandemi dan mempercepat pemulihan ekonomi global karena beberapa vaksin telah terbukti berhasil dalam uji klinis.

Link Sumber

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200925090701-37-189356/vaksin-china-disebut-sukses-uji-benar-direstui-who?

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4367240/cek-fakta-tidak-benar-who-sudah-restui-vaksin-covid-19-asal-china

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...