[Disinformasi] Semua Keluarga Pemilik Kartu BPJS akan Dapat BLT Rp4 Juta

28 September 2020 | 587 Kali | Toni Aryadi

Semua Keluarga Pemilik Kartu BPJS akan Dapat BLT Rp4 Juta

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan yang menyebutkan bahwa semua keluarga pemilik kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp4 juta. 

Dilansir dari Medcom.id, klaim bahwa semua keluarga pemilik kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp4 juta, tidak benar. Faktanya, narasi yang beredar tersebut tidak utuh. Sebelumnya, narasi senada juga beredar pada 2019. Namun judul besar narasi kala itu terkait tunjangan hari raya bagi para peserta BPJS dengan nominal Rp2 juta per Kartu Keluarga (KK). Dilansir Kompas.com, Kepala Humas BPJS Kesehatan, M Iqbal Anas Ma'ruf menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoaks. Demikian pula dengan bantuan uang dari BPJS didasarkan pada Keppres Nomor 3 Tahun 2019, adalah tidak benar.

Link Sumber

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/nbwl8J6k-semua-keluarga-pemilik-kartu-bpjs-akan-dapat-blt-rp4-juta-ini-faktanya

https://nasional.kompas.com/read/2019/05/17/13275131/isu-pesertanya-dapat-uang-lebaran-rp-2-juta-bpjs-pastikan-hoaks

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...