[Disinformasi] Video Tsunami Air Laut Surut di Benteng Portugis Jepara Pertanda

01 Oktober 2020 | 673 Kali | Toni Aryadi

Video Tsunami Air Laut Surut di Benteng Portugis Jepara Pertanda

Penjelasan :

Beredar di berbagai media sosial sebuah video berdurasi 15 detik yang menampilkan air laut surut di Benteng Portugis Jepara. Video tersebut banyak diketahui dengan adanya gempa dan tsunami. 

Penghasilan kena pajak ditelusuri, dikutip Dari detiknews.com , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara memastikan Hal tersebut TIDAK Berlangganan pertanda akan Terjadi tsunami. "Jadi ini bukan tanda akan terjadi tsunami tapi fenomena alam yang biasa terjadi," kata Kabid Kominfo Kabupaten Jepara, Wahyanto menyatakan peristiwa pasang surut di Pantai Benteng Portugis merupakan hal yang biasa terjadi saat bulan Oktober sampai November. Kepala BPBD Jepara Kusmiyanto juga menjelaskan hal yang serupa. Kusmiyanto menyebut surutnya air laut di Pantai Benteng Portugis tidak berkaitan dengan gempa dan memang terjadi pada saat waktu pasang-surut air laut.

Link Sumber

https://kumparan.com/kumparannews/bmkg-tak-ada-kaitan-gempa-di-fenomena-surutnya-air-laut-di-jepara-1uIhLfx8EON

https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5194082/heboh-air-laut-surut-di-pantai-jepara-pemkab-bukan-tanda-tsunami

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...