[Hoax] Akun Facebook di Hack dan Nomor WhatsApp Mengatasnamakan dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG

17 April 2022 | 597 Kali | Toni Aryadi

Akun Facebook di Hack dan Nomor WhatsApp Mengatasnamakan dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG

Penjelasan :

Postingan story di facebook dengan narasi " YANG MAU KERJA DI HONORER ATAU PEGAWAI RUMAH SAKIT SILAHKAN CHAT TYANG" dan akun whatsapp dengan nomor 089699744877 yang mengatasnamakan dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG.

Faktanya, dari klarifikasi langsung dari Bapak dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG bahwa Akun facebook miliknya (nama akun facebook Dokter Putra Sedana Caput) di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan digunakan untuk posting seperti narasi di atas. Selain itu beliau juga mengkonfirmasi bahwa terdapat nomor whatsapp dengan nomor 089699744877 yang mengaku sebagai beliau. Bapak dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG mengklarifikasi bahwa akun whatsapp tersebut bukan miliknya, akun whatsapp tersebut digunakan untuk untuk melakukan penipuan dengan menggunakan namanya.

Tidak henti-henti kami mengimbau agar berhati-hati terhadap modus penipuan melalui media sosial lainnya. Mohon agar selalu melakukan konfirmasi langsung terlebih dahulu kepada yang bersangkutan atau bisa konfirmasi kepada kami jika mendapat pesan/ chat melalui akun WhatsApp yang tidak dikenal. 

Link Sumber

Laporan langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...