[Hoax] Polisi Medan Tewas Ditembak

09 November 2020 | 1134 Kali | Toni Aryadi

Polisi Medan Tewas Ditembak

Penjelasan :

Beredar unggahan di media sosial Facebook sebuah tangkapan layar portal berita CNN Indonesia dengan judul berita “Seorang Anggota Polisi Satlantas resort Medan, yang bernama Ringgo Manurung, dengan pangkat Briptu, di temukan tewas di jalan tadi pagi Korban di tembak di bagian dada. Para pelaku di perkirakan 3 orang dengan mengendarai sepeda motor”.

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui pemberitaan tersebut merupakan hasil editan atau suntingan. Foto yang digunakan pada postingan portal berita tersebut tidak pernah termuat dalam index pemberitaan Cnnindonesia.com. Melansir dari Suara.com, kondisi Polisi korban penembakan di Medan, Aiptu Robinson Silaban sudah  mulai  membaik usai menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Link Sumber

https://sumut.suara.com/amp/read/2020/10/29/171559/polisi-korban-penembakan-di-medan-mula i-membaik-usai-dioperasi

https://turnbackhoax.id/2020/11/08/salah-polisi-medan-tewas-ditembak/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...