[Disinformasi] Bill Gates Sebut Efek Samping Vaksin Covid-19 Muncul Dua Tahun Kemudian Usai Divaksin

15 November 2022 | 301 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Bill Gates Sebut Efek Samping Vaksin Covid-19 Muncul Dua Tahun Kemudian Usai Divaksin

Penjelasan :

Beredar sebuah video yang memperlihatkan Bill Gates sedang berbicara dalam sebuah wawancara TV. Bill Gates diklaimmembuat pernyataan bahwa efek samping vaksin Covid-19 muncul dua tahun kemudian setelah divaksin. Hal itu dikaitkandengan kasus kematian anak karena gagal ginjal akut di Indonesia beberapa waktu lalu. 

Faktanya, klaim bahwa Bill Gates menyebut efek samping vaksin Covid-19 muncul dua tahun kemudian usai divaksin adalahtidak benar. Dikutip dari periksafakta.afp.com, Bill Gates dalam video wawancara tersebut sebenarnya mengimbau pihakberwenang untuk memberikan izin vaksin Covid-19 dengan cepat, bukan menyinggung efek samping vaksin Covid-19. Selain itu, Pemerintah RI mengaitkan kematian anak dalam beberapa kasus gagal ginjal akut dengan obat sirop, bukan vaksin Covid-19.

Link Sumber

https://periksafakta.afp.com/doc.afp.com.32NG74G

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...