[Disinformasi] Pengumuman ITB Cuma Beri Beasiswa ke Mahasiswa Muslim

17 Desember 2020 | 2538 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Pengumuman ITB Cuma Beri Beasiswa ke Mahasiswa Muslim

Penjelasan :

Beredar postingan yang berisi  sebuah pamflet pengumuman yang diunggah di Twitter mendadak bikin netizen heboh. Dalam pamflet tersebut tertulis bahwa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) harus beragama Islam.

Berikut narasi postingan tersebut "Knp hrs ada syarat no 2? Beragama islam. Apa ITB hanya khusus yg beragama islam? Serius nanya,".

Faktanya, setelah ditelusuri diketahui bahwa program Beasiswa Perintis digelar oleh Lembaga Amil Zakat Kota Bandung, Rumah Amal Salman. Beasiswa Perintis juga merupakan kelanjutan program beasiswa antara Pemprov Jawa Barat dan Masjid Salman ITB pada 2010. Calon penerima beasiswa tersebut memang harus beragama Islam karena dibiayai oleh dana zakat dari Rumah Amal Salman. Jadi kesimpulannya, beasiswa tersebut bukan berasal dari APBN atau dana dari ITB.

Link Sumber

https://www.reqnews.com/the-other-side/26295/heboh-pengumuman-itb-cuma-beri-beasiswa-ke-mahasiswa-muslim-ini-faktanya

https://beasiswaperintis.id/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...