[Disinformasi] Informasi Nama Penerima Vaksin Covid-19 Perdana

09 Januari 2021 | 640 Kali | Alit

Informasi Nama Penerima Vaksin Covid-19 Perdana

Penjelasan :

Beredar di media sosial informasi berupa slide nama-nama penerima vaksin yang menggunakan logo Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dari nama-nama pada gambar itu disebutkan akan mulai divaksinasi pada 13-15 Januari 2021 dan terdapat dua batch vaksinasi dengan 3 kelompok.

Faktanya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Pihaknya sama sekali belum mengedarkan nama-nama yang akan divaksinasi Covid-19. Terkait dengan para tokoh yang namanya tercantum tersebut masih dalam pembahasan tim internal. Begitu juga dengan terbitnya Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Atas hal tersebut, pihaknya meminta agar masyarakat tidak menyebarluaskan lagi terkait dengan slide yang saat ini beredar tersebut. Di mana nanti pihaknya akan merilis secara resmi siapa saja yang akan divaksinasi pertama kali.

 

Link Sumber

https://www.jawapos.com/nasional/08/01/2021/beredar-nama-penerima-vaksin-covid-19-perdana-kemenkes-tidak-benar/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...