[Disinformasi] Isran Noor: “KANTOR YANG BUKA AKAN KAMI RUDAL”

05 Februari 2021 | 714 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Isran Noor: “KANTOR YANG BUKA AKAN KAMI RUDAL”

Penjelasan :

Beredar foto hasil tangkapan layar dari tayangan wawancara Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor di sebuah stasiun tv dengan tulisan “KANTOR YANG BUKA AKAN KAMI RUDAL”. 

Faktanya, kalimat "KANTOR YANG BUKA AKAN KAMI RUDAL" pada gambar hasil tangkapan layar tersebut telah mengalami proses edit/penyuntingan. Dilansir dari kaltimtoday.co, video tersebut merupakan tayangan sesi wawancara Gubernur Kaltim Isran Noor di stasiun TV One pada 18 Maret 2020. Pada wawancara tersebut diketahui Isran Noor menjawab isu Kaltim menerapkan local lockdown, dimana ia membantah menerapkan local lockdown di Kaltim karena terjadi pandemi Covid-19. Sepanjang wawancara tersebut, Isran Noor sama sekali tidak menyebutkan dan atau memberikan ancaman akan merudal kantor yang tetap buka. Sementara itu, dalam frame video yang sama, Isran Noor pada menit 4.23, hanya bertuliskan “ISRAN NOOR: GUBERNUR KALIMANTAN TIMUR”

Link Sumber

-https://youtu.be/eJ6U7loxeFY

-https://kaltimtoday.co/hoaks-tangkapan-layar-wawancara-isran-noor-di-tv-one-bakal-rudal-kantor-yang-tetap-buka/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...