[Hoax] Dahlan Iskan Meninggal Dunia

17 Februari 2021 | 2926 Kali | Alit

Dahlan Iskan Meninggal Dunia

Penjelasan :

Beredar sebuah informasi dalam pesan berantai aplikasi percakapan WhatsApp yang menyebutkan Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan meninggal dunia. Narasi dalam pesan berantai tersebut menjelaskan bahwa, "Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un... Allahumagfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu... Turut berduka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Bapak Dahlan Iskan MD. Semoga almarhum Bapak Dahlan Iskan, diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala kesalahannya dan ditempatkan di Jannah yang terbaik disisi Allah Subhanahu wa ta'ala ; serta keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan, keikhlasan dan kekuatan iman... Aamiin yaa Rabbal 'alamiin... " 

Faktanya, hal tersebut dibantah oleh Sahidin, Asisten Pribadi Dahlan Iskan. Dia mengatakan bahwa kabar tersebut hoaks. Lebih lanjut Sahidin menjelaskan bahwa kondisi beliau dalam keadaan sehat.  Secara terpisah Dahlan Iskan juga memberikan klarifikasi melalui story pada akun Instagram miliknya @dahlaniskan19, "Hoax tega bener yg bikin berita," ucap Dahlan Iskan dalam Instagram storynya.

 

 

 

Link Sumber

-https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5376372/mantan-menteri-bumn-dahlan-iskan-dikabarkan-meninggal-aspri-hoaks

-https://www.antaranews.com/berita/2003377/hoaks-dahlan-iskan-meninggal-dunia

-https://www.jawapos.com/jpg-today/16/02/2021/hoaks-dahlan-iskan-meninggal-dunia/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...