[Hoax] Permen Susu Mengandung Narkoba

24 Februari 2021 | 5802 Kali | Toni Aryadi

Permen Susu Mengandung Narkoba

Penjelasan :

Telah beredar postingan di Facebook yang membagikan konten yang berisi informasi mengenai beredarnya permen susu di Banyumas yang mengandung narkoba,sehingga membuat anak menjadi mabuk dan sampai tidak mau makan sampai 3 hari.

Setelah ditelusuri, informasi tersebut merupakan kabar hoaks yang dulu sempat menjadi viral di media. Dikutip dari health.detik.com, "Kasus permen mengandung narkoba telah beberapa kali merebak melalui media sosial, namun hasil pengujian laboratorium Badan POM RI terhadap produk yang diisukan tersebut menunjukkan tidak mengandung narkoba dan zat adiktif (negatif)" ujar BPOM (20/12/2017). Kasus permen mengandung narkoba ini memang sering merebak di media sosial, namun hasil pengujian laboratorium Badan POM RI terhadap produk yang diisukan tersebut menunjukkan tidak mengandung narkoba. 

BPOM mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu terkait makanan yang tidak terbukti kebenarannya.

Link Sumber

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3778624/bpom-klarifikasi-hoax-permen-susu-di-banyumas-yang-mengandung-narkoba

https://www.kominfo.go.id/content/detail/16140/hoaks-permen-susu-mengandung-narkoba/0/laporan_isu_hoaks

https://turnbackhoax.id/2017/12/19/klarifikasi-permen-susu-mengandung-narkoba/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...