[Hoax] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Walikota Sukabumi

16 April 2021 | 543 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun WhatsApp Mengatasnamakan Walikota Sukabumi

Penjelasan :

Beredar sebuah tangkapan layar dari percakapan di WhatsApp, sebuah akun yang mencatut nama dan foto pro?l Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Terlihat akun tersebut meminta donasi untuk beberapa tempat di antaranya yayasan.

Setelah ditelusuri, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melalui unggahan Instagram pribadinya pada tanggal 14 April 2021, meminta masyarakat agar berhati–hati dan waspada dari segala upaya penipuan. Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan postingan pada akun media sosial Instagram Diskominfo Kota Sukabumi untuk mengklari?kasi berbagai informasi, agar terhindar dari penipuan. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Diskominfo mengelola aplikasi pengelolaan aduan masyarakat yakni aplikasi android Super dan eLapor, yang juga dapat digunakan untuk mengklari?kasi kebenaran suatu informasi.

Link Sumber

https://portal.sukabumikota.go.id/15993/upaya-penipuan-dengan-mengatasnamakan-pejabat-publik-kembali-terjadi/

https://www.instagram.com/p/CNpTY05F6rw/?igshid=pc2ldsrag6bs

https://www.instagram.com/p/CNpUuw6FqC7/?igshid=8yv7nl99zbxw

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...