[Hoax] Covid-19 Bukan karena Virus, Melainkan karena Kekurangan Vitamin C, B dan Zinc

17 April 2021 | 572 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Covid-19 Bukan karena Virus, Melainkan karena Kekurangan Vitamin C, B dan Zinc

Penjelasan :

Beredar di media sosial Twitter sebuah tangkapan layar berisi narasi yang mengklaim bahwa Covid-19 bukan disebabkan oleh virus, melainkan karena kekurangan vitamin C, Vitamin B dan Zinc.

Dilansir dari covid19.go.id, klaim tersebut adalah keliru. Berdasarkan situs resmi WHO, Covid-19 disebabkan oleh Virus Corona varian baru yang bernama SARS-Cov-2. Sementara itu, Kekurangan vitamin C, B dan Zinc berpengaruh pada tingkat kekebalan serta sistem metabolisme tubuh, namun tidak menjadikannya sebagai penyebab seseorang terpapar Covid-19. Mengonsumsi vitamin dan suplemen dalam takaran tertentu juga belum bisa dibuktikan dapat menyembuhkan Covid-19. WHO mengatakan bahwa segala bentuk vitamin dan suplemen tidak dapat mencegah Covid-19 dan tidak dapat dijadikan acuan perawatan dalam menangani Covid-19.

Link Sumber

https://covid19.go.id/p/hoax-buster/salah-positif-covid-disebabkan-oleh-kekurangan-vitamin-bukan-oleh-virus

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...