[Hoax] Informasi Pendaftaran Penerima Dana Bansos Tahun 2021 Mengatasnamakan Pemprov DIY

12 Mei 2021 | 717 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Informasi Pendaftaran Penerima Dana Bansos Tahun 2021 Mengatasnamakan Pemprov DIY

Penjelasan :

Beredar informasi melalui Broadcast WhatsApp terkait pemberian dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2021 yang mengatasnamakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Disebutkan, bansos berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu tersebut akan diberikan selama 4 bulan ke depan. Pesan tersebut juga menyertakan sebuah link atau tautan yang digunakan untuk pendaftaran penerimaan dana bansos. 

Setelah ditelusuri, Humas Pemda DIY melalui laman Instagram resminya @humasjogja mengklarifikasi bahwa informasi mengenai pendaftaran penerima dana bansos tahun 2021 yang beredar itu adalah tidak benar atau hoaks. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi tersebut dan mengabarkan kepada teman, keluarga dan kerabat bahwa informasi yang beredar tersebut adalah kabar hoaks.

 

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/COuHYmHrEqD/

https://twitter.com/kominfodiy/status/1391974895337164801

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...