[Hoax] Informasi Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara Meninggal Dunia

02 Agustus 2021 | 849 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Informasi Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara Meninggal Dunia

Penjelasan :

Telah beredar informasi yang menyebutkan mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970 sampai 1975, Solihin Gautama Purwanegara meninggal dunia. Kabar tersebut beredar luas melalui pesan berantai WhatsApp. 

Berdasarkan penelusuran detik.com, pesan berantai yang beredar tersebut adalah hoaks atau berita bohong. Putra bungsu Solihin GP, Lutfhi SGP melalui pesan singkat menyatakan bahwa saat ini kondisi kesehatan ayahnya baik-baik saja. Seperti diketahui, Solihin GP sempat positif Covid-19, namun saat ini kondisinya sudah sehat dan membaik. Selain itu, dari video terkini yang tersebar di media sosial, Solihin GP nampak sedang duduk di atas kursi roda dan masih bisa berbincang dengan anggota keluarganya.

 

 

 

 

 

Link Sumber

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5665081/solihin-gp-diisukan-meninggal-pihak-keluarga-hoax

https://jabar.idntimes.com/news/jabar/debbie-sutrisno/infomasi-mantan-gubernur-jabar-solihin-gp-meninggal-dunia-hoaks

https://www.instagram.com/p/CSBQFLHHppm/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...