[Hoax] Nomor WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dan Meminta Sumbangan Panti Asuhan

30 Agustus 2021 | 2843 Kali | Edy Krisna

Nomor WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dan Meminta Sumbangan Panti Asuhan

Penjelasan :

Beredar sebuah nomor WhatsApp dengan mengatasnamakan Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah. Nomor WhatsApp tersebut melakukan komunikasi dengan beberapa pengguna WhatsApp di wilayah Kabupaten Blitar dan meminta sumbangan untuk sebuah panti asuhan. 

Faktanya, nomor WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah tersebut adalah palsu, dan pesan yang disampaikan oleh nomor WhatsApp tersebut bukan merupakan arahan yang disampaikan oleh pihak Bupati Blitar. Pada media sosial milik Pemerintah Kabupaten Blitar telah diklarifikasi bahwa nomor dan pesan WhatsApp tersebut adalah hoaks, dan bagi masyarakat yang menerima pesan dari nomor tersebut diharap untuk tidak menanggapinya.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CTL2vHoLlWg/?utm_medium=copy_link

https://instagram.com/stories/kominfo.blitarkab/2651469837762858608?utm_medium=share_sheet

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...