[Hoax] Akun Facebook Mengatasnamakan Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana

18 September 2021 | 602 Kali | Edy Krisna

Akun Facebook Mengatasnamakan Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana

Penjelasan :

Beredar akun Facebook mengatasnamakan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana. Foto profil pada akun tersebut menggunakan foto Bima Haria Wibisana memakai baju dinas berwarna putih. Selain itu, keterangan dalam akun tersebut disebutkan bekerja di pendidikan anak usia dini dan teknik sipil USU.

Faktanya, Badan Kepegawaian Negara melalui akun Twitter resminya (@BKNgoid) mengklarifikasi bahwa akun Facebook bernama Bima Haria Wibisana (Haria) adalah palsu. Diketahui bersama bahwa saat ini Bima Haria Wibisana tengah menjabat sebagai Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara dan tidak sedang bekerja di teknik sipil USU maupun tenaga pendidik PAUD. Pihak BKN mengimbau agar masyarakat turut membantu melaporkan penyalahgunaan yang telah dilakukan akun tersebut kepada Facebook Indonesia.

Link Sumber

https://mobile.twitter.com/BKNgoid/status/1435195716125683715

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...