[Klarifikasi] Beredar tangkapan Layar Modus Penipuan dan Pencemaran Nama Baik

29 September 2021 | 763 Kali | Eri Martha

Beredar tangkapan Layar Modus Penipuan dan Pencemaran Nama Baik

Penjelasan :

Telah beredar tangkapan layar melalui akun whatsapp yang mengatasanamakan Ibu Ayu Sri S (ybs, tinggal di Buleleng). Dalam tangkapan layar yang beredar tersebut dinyatakan ybs dengan kata-kata yang tidak bermoral (tidak senonoh) menyangkut pencemaran nama baik, ybs juga dinyatakan memiliki sejumlah hutang, selanjutnya jika tidak dibayar hal ini akan disebarluaskan.

Dalam kesempatan ini kami sampaikan, bahwa hal tersebut telah dilaporkan oleh ybs ke Pihak Kepolisian dalam hal ini Reskrim Polres Buleleng, ybs telah mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar adanya. Maka dari itu kami mohon kepada seluruh sahabat CIRT Buleleng untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menerima informasi. Dan selalu dahulukan untuk mengkonfirmasikan.

Lebih bijak dan beretika dalam berselancar menggunakan media sosial.

Terima kasih

Link Sumber

Laporan Kepolisian, dan Screenshot dari Ybs

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...