[Hoax] Akun Facebook Mengatasnamakan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom

08 November 2021 | 607 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun Facebook Mengatasnamakan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom

Penjelasan :

Beredar sebuah akun Facebook dengan nama akun "Vandiko T Gultom", akun tersebut mengatasnamakan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom. Akun tersebut juga menggunakan foto profil Vandiko Timotius Gultom dengan mengenakan pakaian dinas dan menuliskan deskripsi profil akun sebagai Vandiko Timotius Gultom selaku Bupati Samosir. 

Faktanya, akun tersebut adalah akun palsu dan bukan merupakan akun yang dikelola oleh pihak Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom. Bupati Samosir melalui Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara, telah melakukan klarifikasi bahwa akun tersebut bukan milik Bupati Samosir dan saat ini sedang dilakukan proses pelaporan kepada Polres Samosir untuk segera ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

 

 

 

Link Sumber

https://samosirkab.go.id/2021/11/03/bupati-samosir-adukan-pembuat-akun-palsu-ke-polres-samosir/

https://www.beritasumut.com/detail/peristiwa/Bupati-Samosir-Adukan-Pembuat-Akun-Palsu-ke-Polres-Samosir

 

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...