[Hoax] Pesan Berantai Permata Bank Menawarkan Pinjaman Dana Tanpa Agunan/Survei

25 April 2022 | 1160 Kali | Alit

Pesan Berantai Permata Bank Menawarkan Pinjaman Dana Tanpa Agunan/Survei

Penjelasan :

Beredar sebuah pesan berantai yang berisikan informasi terkait penawaran pinjaman tanpa agunan/survei dari Permata Bank. Dalam pesan berantai tersebut terdapat sebuah nomor WhatsApp yang diarahkan untuk mendapatkan sebuah informasi.

Faktanya, klaim yang mengatakan bahwa Permata Bank menawarkan pinjaman tanpa agunan/survei adalah tidak benar. Dilansir dari situs resmi permatabank.com, pinjaman legal tanpa agunan dari Permata Bank syaratnya harus melalui aplikasi PermataMobile X yang bisa diunduh di App Store dan Google Play, bukan SMS. Permata Bank tidak pernah menawarkan layanan jasa keuangan melalui SMS. Pihak Permata Bank juga mengimbau masyarakat untuk jangan sekali-kali menerima pinjaman ilegal dari tawaran SMS, telepon, atau email.

Link Sumber

https://www.permatabank.com/id/article/waspada-tawaran-pinjaman-ilegal-dari-sms-dengan-4-kiat-ini

https://turnbackhoax.id/2022/04/25/salah-permata-bank-menawarkan-pinjaman-dana-tanpa-agunan-survey-melalui-sms/

https://amp.kontan.co.id/news/ini-syarat-jika-ingin-ajukan-kredit-tanpa-agunan-di-bank-permata

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...