[Hoax] TERSEBAR TANGKAPAN LAYAR AKUN FACEBOOK YANG MENGGUNAKAN FOTO PROFIL DAN MENGATASNAMAKAN KEPALA DINAS ARSIP PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN BULELENG.

23 Mei 2022 | 526 Kali | Alit

TERSEBAR TANGKAPAN LAYAR AKUN FACEBOOK YANG MENGGUNAKAN FOTO PROFIL DAN MENGATASNAMAKAN KEPALA DINAS ARSIP PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN BULELENG.

Penjelasan :

Beredar tangkapan layar sebuah akun Facebook Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng dengan nama akun Suweca I  Ketut sesuai pada gambar. 

Sesuai postingan Pribadi di facebook resmi Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Buleleng, Bapak Dr. Drs. Ketut Suweca, Msi.  Akun tersebut hanya memanfaatkan atau mencatut foto yang ada atau beredar di media sosial, dengan dibuatkan akun baru/kloning. Selanjutnya kami menghimbau jika di chat atau bertukar pesan dengan akun tersebut, bisa di screenshoot kemudian laporkan pada kami dan abaikan. Modus yang dilakukan biasanya adalah dengan mengirim pesan ke orang terdekat, bawahan atau masyarakat dengan membangun komunikasi terlebih dahulu, sebelum melancarkan aksi penipuan.

Mohon berharap untuk waspada atas akun media sosial baru yang mengatasnamakan sebagai pimpinan atau pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. 

Utamakan untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu, bisa kepada kami, atau jajaran di Pemkab. Buleleng.

Link Sumber

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=3299860393561852&id=100006137709616

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...