[Hoax] Bill Gates Menyiapkan Miliaran Vaksin Cacar Monyet

23 Juni 2022 | 387 Kali | Alit

Bill Gates Menyiapkan Miliaran Vaksin Cacar Monyet

Penjelasan :

Beredar sebuah video di TikTok menunjukkan Bill Gates sedang mengunjungi gudang vaksin Cacar Monyet, narasi dalam video tersebut menyebutkan bahwa Bill Gates telah menyiapkan miliaran vaksin Cacar Monyet, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah. Faktanya video yang menunjukkan Bill Gates sedang mengunjungi gudang tersebut merupakan gudang penyimpanan Vaksin Covid-19, tempat tersebut bernama Gudang HOPE Consortium yang berada di Abu Dhabi tersebut dikunjungi Bill Gates pada Mei 2022. Selain itu, dilansir dari AFP Bill & Melinda Gates Foundation membantah klaim tersebut.

Dengan demikian klaim Bill Gates Menyiapkan Miliaran Vaksin Cacar Monyet merupakan hoaks dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

Link Sumber

https://factcheck.afp.com/doc.afp.com.32BZ92C

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/dN6XZRPk-cek-fakta-beredar-video-bill-gates-menyiapkan-miliaran-vaksin-cacar-monyet-begini-faktanya

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...