[Hoax] Bukti Transaksi Tertunda Mengatasnamakan Bank Indonesia

20 Juli 2022 | 487 Kali | Alit

Bukti Transaksi Tertunda Mengatasnamakan Bank Indonesia

Penjelasan :

Beredar sebuah bukti transaksi dengan keterangan pengiriman sejumlah dana dari Bank Indonesia kepada salah satu nasabah Bank Mandiri. Dana pada bukti transaksi tersebut diklaim sebagai dana bantuan BPJS yang mengatasnamakan Bank Indonesia dan terdapat keterangan "pending".

Faktanya, bukti transaksi yang diklaim sebagai dana bantuan BPJS mengatasnamakan Bank Indonesia tersebut adalah tidak benar. Bank Indonesia melalui akun Instagram resminya @bank_indonesia, menegaskan bahwa Bank Indonesia tidak pernah melakukan pencairan dana apapun bagi masyarakat, termasuk bantuan BPJS. Selain itu, Bank Indonesia juga tidak mengeluarkan setruk bukti transaksi individual seperti transfer dana.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CgOeSyfs1oO/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...