[Hoax] Pesan Whatsapp Shopee Beri Cashback/Voucher Belanja Rp 3 Juta

26 Juli 2022 | 624 Kali | Alit

Pesan Whatsapp Shopee Beri Cashback/Voucher Belanja Rp 3 Juta

Penjelasan :

Beredar pesan Whatsapp mengatasnamakan Shopee memberikan hadiah di program Shopee Sel Ramadhan 44. Dalam pesan tersebut disebutkan pelanggan mendapat hadiah cashback/voucher belanja sebesar Rp 3 juta dari Shopee.

Setelah ditelusuri, pesan Whtsapp tersebut ternyata palsu. Dilansir dari pusat bantuan shopee, Whatsapp resmi Shopee Indonesia memiliki tanda centang hijau. Pengumuman pemenang hadiah dari Shopee akan diumumkan melalui media sosial resmi Shopee dan tidak pernah meminta kode otp atau data pribadi lain.

Pesan Whatsapp mengatasnamakan Shopee dengan memberikan hadiah uang tunai/voucher senilai juta rupiah marak terjadi dan berulang, apabila pelanggan Shopee mendapatkan pesan seperti di atas, diharapkan selalu berhati-hati dan bisa menghubungi customer service melalui email help@support.shopee.com atau telepon ke CS 1500702.

Hoaks serupa juga beredar pada bulan Oktober 2021 dan sempat diulas dalam artikel periksa fakta Turnbackhoax.id dengan judul “[SALAH] Pesan Whatsapp Shopee Beri Hadiah Rp 2 Juta Untuk Pelanggan Terbaik”.

Dengan demikian pesan Whatsapp Shopee beri voucher belanja Rp3juta adalah hoaks dan termasuk dalam kategori konten palsu.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2021/10/13/salah-pesan-whatsapp-shopee-beri-hadiah-rp-2-juta-untuk-pelanggan-terbaik/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...