[Hoax] Akun Twitter Mengatasnamakan BRI

08 Agustus 2022 | 303 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun Twitter Mengatasnamakan BRI

Penjelasan :

Beredar sejumlah akun palsu yang mengatasnamakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di media sosial Twitter. Akun-akun tersebut aktif mengirimkan Direct Message (DM) ke pengguna Twitter yang mengeluh atas pelayanan BRI dengan modus menawarkan bantuan untuk menyelesaikan kendala yang dialami.

Faktanya, BRI melalui akun Twitter resminya @BANKBRI_ID, mengklarifikasi bahwa akun-akun Twitter tersebut adalah palsu. BRI mengimbau kepada pengguna layanan untuk selalu waspada terhadap setiap email, pesan WhatsApp, telepon, tautan, dan akun yang mengatasnamakan BRI. Selain itu, masyarakat diimbau untuk hanya menghubungi kontak BRI di nomor 14017/1500017, Sabrina 0812-12-14017, dan akun resmi BRI yang telah terverifikasi.

Link Sumber

https://twitter.com/BANKBRI_ID/status/1556533223009964032

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...