[Hoax] Nomor whatsapp yang mengatasnamakan Shopee

09 September 2022 | 996 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Nomor whatsapp yang mengatasnamakan Shopee

Penjelasan :

Beredar sebuah akun WhatsApp yang mengatasnamakan Shopee. Akun tersebut menelepon/mengirim chat via pesan whatsapp kepada pelanggan Shopee.

Faktanya, setelah di konfirmasi langsung dengan Customer Service Shopee lewat Live Chat pada Aplikasi Shopee, PT. Shopee Indonesia tidak akan mengirmkan informasi pemenang undian kepada pengguna melalui SMS dengan nomor pribadi atau memberikan link melalui blogspot yang mengatasnamakan shopee, informasi pemenang undian berhadiah di shopee akan diinfokan secara langsung melalui situs resmi shopee di https://shopee.co.id.

Pihaknya juga menghimbau agar lebih berhati-hati, Pihak Shopee dan Penjual terpercaya tidak akan meminta data pribadi rahasia, seperti kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan via SMS/WhatsApp, password, PIN, dan kode CVV kartu kredit atau pun mengirimkan link yang mengarahkanmu ke situs lain.

Tidak pernah berhenti kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada atas akun whatsapp yang mengaku sebagai pihak dari Shopee, agar diabaikan saja dan dahulukan konfirmasi saat mendapat pesan/chat melalui akun WhatsApp yang tidak dikenal.

 

Link Sumber

Laporan Langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...