[Hoax] Obat AZT Membunuh para Penyintas HIV/AIDS

30 Juni 2023 | 183 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Obat AZT Membunuh para Penyintas HIV/AIDS

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan video di media sosial Instagram yang mengeklaim bahwa obat zidovudine (AZT) yang kerap digunakan untuk pemulihan penyakit acquired immunodeficiency syndrome (AIDS) dapat membunuh para penyintasnya.

Dilansir dari turnbackhoax.id, klaim yang menyebut bahwa obat AZT yang kerap digunakan untuk pemulihan penyakit AIDS dapat membunuh para penyintasnya adalah keliru. Diketahui bahwa obat AZT bekerja dengan cara mengganggu proses replikasi human immunodeficiency virus (HIV) sehingga dapat memperlambat perkembangan penyakit AIDS. Juru Bicara Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) Kristen Nordlund memaparkan bahwa obat AZT masih dianggap sebagai terobosan yang signifikan untuk menanggulangi penyakit AIDS.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2023/06/29/salah-obat-azt-membunuh-pasien-penyintas-hiv/

https://factcheck.afp.com/doc.afp.com.33HH82G

https://www.alodokter.com/zidovudine

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...