[Hoax] Ma'ruf Amin Kutuk Bom Bunuh Diri di Bandung ini Jaringan Pesantren

26 Desember 2022 | 271 Kali | Alit

Ma'ruf Amin Kutuk Bom Bunuh Diri di Bandung ini Jaringan Pesantren

Penjelasan :

Beredar sebuah gambar hasil tangkapan layar berupa tampilan judul artikel berita dengan narasi judul "Ma'ruf Amin kutuk bom bunuh diri di Bandung ini jaringan pesantren". Dalam gambar tersebut ditampilkan pula foto wakil presiden dan keterangan penulis artikel, serta waktu rilis artikelnya.

Faktanya, keterangan judul berita yang ditampilkan gambar hasil tangkapan layar tersebut adalah palsu atau hoaks. Gambar tersebut telah melalui proses penyuntingan pada bagian judul beritanya. Menurut penelusuran, tidak ditemukan adanya artikel berita dengan narasi serupa seperti hasil tangkapan layar tersebut. Namun, terdapat artikel berita yang identik dengan hasil tangkapan layar tersebut, yaitu artikel yang dirilis oleh liputan6.com dengan judul "Wapres Ma’ruf Kutuk Bom Bunuh Diri Bandung: Cederai Kemanusiaan dan Agama".

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CmggubkOEHt/?igshid=NjcyZGVjMzk%3D

https://www.liputan6.com/news/read/5147489/wapres-maruf-kutuk-bom-bunuh-diri-bandung-cederai-kemanusiaan-dan-agama

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...