[Hoax] Lagi, Tersebar Tangkapan Layar Akun Whatsapp dan Chat yang mengaku sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.

06 Januari 2023 | 310 Kali | Alit

Lagi, Tersebar Tangkapan Layar Akun Whatsapp dan Chat yang mengaku sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.

Penjelasan :

Tersebar lagi tangkapan layar akun whatsapp dan chat yang mengaku sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Bapak Cokorda Adithya Wiraputra Yudha, S.Sos sesuai dengan laporan langsung kepada Tim CSIRT Buleleng.

Sesuai laporan tersebut, kami menegaskan akun whatsapp dengan nomor (082180084944) atas nama Cok Adihtya tersebut pada gambar bukan akun whatsapp dari Bapak Kabid Dishub Kab. Buleleng. Akun tersebut hanya memanfaatkan atau mencatut foto yang ada atau beredar di media sosial. Selanjutnya jika di chatt atau bertukar pesan dengan akun tersebut, bisa di screenshoot, dan laporkan pada kami dan Kemudian abaikan. Modus yang selama ini banyak dilakukan adalah dengan mengirim pesan ke orang terdekat, bawahan atau masyarakat untuk membangun komunikasi yang berujung penipuan atau pencemaran nama baik (menggunakan Jabatan sebagai faktor trust/kepercayaan).

Mohon berharap agar waspada atas akun whatsapp baru yang mengaku sebagai pimpinan atau pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, sampai ke Perbekel/Lurah. Utamakan untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu, bisa kepada kami, atau jajaran di Pemkab. Buleleng.

Link Sumber

Laporan Langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...