[Hoax] BEREDAR PESAN WHATSAPP YANG MENYEBUTKAN KONFLIK YANG TERJADI DI DESA PEDAWA DAN SIDETAPA SAMPAI MENELAN KORBAN

13 Januari 2023 | 282 Kali | Dedi Kerta Sujaya

BEREDAR PESAN WHATSAPP YANG MENYEBUTKAN KONFLIK YANG TERJADI DI DESA PEDAWA DAN SIDETAPA SAMPAI MENELAN KORBAN

Penjelasan :

Beredar broadcast pesan di whatsapp bahwa terdapat konflik antara Desa Pedawa dan Sidetapa sampai menelan korban dengan narasi sebagai berikut : " Swastiastu ???? Semeton unit seririt , sekedar info mohon di kabarkan ke saudara/ kluarga yg akan mlewati desa sidatapa dan pedawe agar mencari jalur alternatif yg lain karna desa sidatapa dan pedawa sedang ada konflik ????????suksma " 

Setelah kami telusuri kabar tentang adanya bentrok antar desa tersebut merupakan hoaks. Hasil konfirmasi dari Camat Banjar, Buleleng, bahwa memang terdapat kesalahpahaman personal/masalah pribadi tetapi tidak melibatkan Desa, hanya saja berita yang beredar di media sosial banyak dilebih-lebihkan. Kami mendapat Informasi bahwa tidak terdapat korban jiwa.

Link Sumber

Laporan Langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...