[Hoax] Presiden Jokowi Berhasil Mencoret Timnas Israel dari Piala Dunia U-20 2023

10 April 2023 | 257 Kali | Alit

Presiden Jokowi Berhasil Mencoret Timnas Israel dari Piala Dunia U-20 2023

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan video di kanal YouTube yang mengeklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil membuat Federation Internationale de Football Association (FIFA) mencoret Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Israel dari Piala Dunia U-20 2023. Video tersebut berjudul "MENANG TELAK !! JOKOWI BERHASIL CORET ISRAEL DARI PIALA DUNIA".

Faktanya, dilansir dari kompas.com, video yang menyebut bahwa Presiden Jokowi berhasil coret Timnas Sepak Bola Israel dari Piala Dunia U-20 2023 adalah tidak benar dan tidak memiliki sumber kredibel. Gambar thumbnail video yang memperlihatkan Presiden Jokowi, Presiden Israel Isaac Herzog, dan Presiden FIFA Gianni Infantino merupakan hasil suntingan dan isi dari video tidak saling berhubungan. Adapun, Presiden Jokowi tidak memiliki wewenang untuk mencabut atau mencoret keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 2023.

 

Link Sumber

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2023/04/05/132121882/hoaks-jokowi-berhasil-coret-israel-dari-piala-dunia?page=all

https://jalahoaks.jakarta.go.id/detail/HOAKS-Akhirnya-Presiden-Jokowi-Berhasil-Mencoret-Israel-Dari-Piala-Dunia-U-20

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...