[Hoax] Sri Mulyani Diusir dari Rapat di DPR

15 April 2023 | 257 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Sri Mulyani Diusir dari Rapat di DPR

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan di media sosial yang mengeklaim bahwa Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati diusir dari rapat kerja di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Dalam narasi disebutkan anggota DPR RI mengatakan bahwa kehadiran Menkeu Sri Mulyani di rapat tersebut tidak diperlukan.

Faktanya, setelah ditelusuri, video tersebut tidak memuat informasi tentang Menkeu Sri Mulyani diusir dari rapat kerja di DPR RI. Dilansir dari kompas.com, video itu justru menampilkan momen mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat keluar dan dinyatakan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin pada 11 April 2023. Video serupa pernah diunggah oleh kanal YouTube KompasTV. Sementara itu, gambar thumbnail Menkeu Sri Mulyani hendak memasuki sebuah mobil tidak berkaitan dengan pengusiran dari rapat DPR RI.

Link Sumber

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2023/04/14/135700682/-hoaks-sri-mulyani-diusir-dari-rapat-di-dpr?page=all

https://www.msn.com/id-id/berita/other/hoaks-sri-mulyani-diusir-dari-rapat-di-dpr/ar-AA19QNoB?li=AAuZNMP

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...