[Hoax] Surat Pembekuan Rekening Keuangan Pribadi Mengatasnamakan OJK

21 Mei 2023 | 242 Kali | Alit

Surat Pembekuan Rekening Keuangan Pribadi Mengatasnamakan OJK

Penjelasan :

Beredar sebuah surat pembekuan rekening keuangan pribadi yang mengatasnamakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Surat tersebut mencantumkan logo OJK dan ditandatangani oleh Deputi Komisioner Pengawas IKNB II Moch. Ihsanuddin.

Faktanya, surat pembekuan rekening keuangan pribadi yang mengatasnamakan OJK adalah tidak benar. Melalui akun Instagram resminya @ojkindonesia, OJK mengonfirmasi bahwa surat tersebut merupakan modus penipuan. OJK tidak pernah mengeluarkan surat pembekuan rekening pribadi kepada nasabah dan tidak pernah meminta nasabah mengirimkan sejumlah uang. Pihaknya mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan selalu memastikan kebenaran informasi mengenai OJK dengan mengecek ke kontak OJK di @kontak157.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/Csccu6YPvWS/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...