[Hoax] Pemberian Dana Bantuan Mengatasnamakan BPJS Kesehatan

26 Juni 2023 | 229 Kali | Alit

Pemberian Dana Bantuan Mengatasnamakan BPJS Kesehatan

Penjelasan :

Beredar pesan singkat yang menginformasikan pemberian dana bantuan sebesar Rp125 juta mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada aplikasi perpesanan WhatsApp. Akun WhatsApp yang menyebarkan pesan tersebut bernomor +6282194527719 serta mengirimkan informasi penerima bantuan yang dipilih secara acak dan prosedur klaim pencairan dana bantuan.

Berdasarkan hasil penelusuran, informasi pemberian dana bantuan tunai mengatasnamakan BPJS Kesehatan adalah tidak benar. BPJS Kesehatan melalui akun Twitter resminya @BPJSKesehatanRI, menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah memberikan dana bantuan tunai atau hadiah. Pihaknya mengimbau untuk selalu berhati-hati terhadap segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Link Sumber

https://twitter.com/BPJSKesehatanRI/status/1608710370893660162

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...