[Klarifikasi] Akun Facebook Dishub Buleleng, yang sudah diambil alih/di hack.

08 Juli 2023 | 280 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun Facebook Dishub Buleleng, yang sudah diambil alih/di hack.

Penjelasan :

Tim internal CSIRT Buleleng menerima laporan dari Staf Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng. Beliau melaporkan dan mengklarifikasi kepada kami bahwa akun facebook Dishub Buleleng yang sudah diambil alih/di hack.

https://www.facebook.com/llaj.buleleng.9 telah diambil alih oleh orang/oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan adanya laporan tersebut Tim internal CSIRT Buleleng mengklarifikasi akun facebook tersebut untuk menghindari postingan atau kegiatan yang melanggar hukum, seperti penipuan, sara, pornografi dan lain-lain.

Jadi disini ditegaskan masyarakat yang berteman/follow akun Dishub Buleleng untuk menghapus pertemanan/unfollow, jika di chat dan atau menyebarkan informasi yang tidak baik, hal tersebut bukan akun facebook Dishub Buleleng karena akun tersebut sudah berpindah tangan atau diambil alih.

Demikian klarifikasi ini, diharapkan selalu bijak dalam menggunakan media sosial. baik kita saring sebelum sharing.Untuk mengamankan akun media sosial yang dimiliki ayo aktifkan fitur autentikasi 2 faktor yang tertera pada akun media sosial, berikut kami sertakan link untuk melakukan autentikasi 2 faktor :

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0ybnck45cx5toJ7ouUCabpV3KTrFeabCMurh6h7TH3Eex1pKT7Q3aSDpBRKKtehRql&id=100064358125167

Link Sumber

Laporan Langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...