[Hoax] Akun Palsu Facebook yang mengatasnamakan dan menggunakan foto profil salah satu pegawai di Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng.

18 Juli 2023 | 219 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun Palsu Facebook yang mengatasnamakan dan menggunakan foto profil salah satu pegawai di Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng.

Penjelasan :

Beredar di media sosial Facebook sebuah akun palsu yang mengatasnamakan dan menggunakan foto profil salah satu pegawai di Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng dengan nama akun Komang Anix. Sesuai laporan langsung kepada Tim Internal CSIRT Buleleng.

Sesuai laporan tersebut, kami menegaskan akun facebook https://www.facebook.com/KomangAnix11?mibextid=LQQJ4d bukan akun dari salah satu pegawai di Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. Akun tersebut hanya memanfaatkan atau mencatut foto yang ada atau beredar di media sosial dengan dibuatkan akun palsu. Selanjutnya jika dichat atau bertukar pesan dengan akun tersebut, dan jika ditambah pertemanan mohon diabaikan atau hapus pertemanan, bisa di screenshoot kemudian laporkan kepada kami. Karena akun tersebut sudah melakukan chat yang kurang baik dengan beberapa staf di Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng  yang kemungkinan nanti mengarah pada modus penipuan dan pencemaran nama baik.

Kami mohon bantuannya untuk mem-block atau melaporkan akun pada link ini https://www.facebook.com/KomangAnix11?mibextid=LQQJ4d serta batalkan pertemanan atau jangan melakukan konfirmasi pertemanan dengan akun tersebut.

Mohon berharap untuk waspada atas akun media sosial baru yang mengatasnamakan sebagai pimpinan atau pejabat atau tokoh penting di wilayah Kabupaten Buleleng.

Utamakan untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu secara langsung, bisa kepada kami, atau jajaran di Pemkab. Buleleng.

Link Sumber

https://www.facebook.com/KomangAnix11?mibextid=LQQJ4d

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...