[Hoax] NASA Prediksi Kiamat Internet pada 2025

20 Maret 2024 | 164 Kali | Alit

NASA Prediksi Kiamat Internet pada 2025

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan foto di media sosial X/Twitter yang mengeklaim Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) Amerika Serikat menyebutkan akan terjadi kiamat internet pada 2025. Unggahan foto tersebut menampilkan sebuah gedung dan menara pembangkit listrik serta narasi "Beredar kabar NASA peringatkan Kiamat Internet selama berbulan-bulan terjadi pada tahun 2025".

Faktanya, klaim dalam unggahan foto tersebut adalah tidak benar. Dilansir dari cekfakta.tempo.co, tidak terdapat artikel yang dirilis di laman resmi NASA yang menjelaskan mengenai prediksi terjadinya kiamat internet karena badai matahari pada 2025. NASA telah mengembangkan sistem Artificial Intelligence (AI) untuk memprediksi bahaya cuaca antariksa 30 menit sebelum kejadian, tapi pihaknya tidak atau belum memprediksi adanya kiamat internet pada puncak siklus matahari 2025.

Link Sumber

https://cekfakta.tempo.co/fakta/2825/keliru-konten-dengan-klaim-nasa-prediksi-kiamat-internet-pada-2025

https://www.snopes.com/fact-check/nasa-memo-pending-internet-apocalypse/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...