[Klarifikasi] Akun WhatsApp Pegawai Puskesmas Sawan II diambil alih/diHack dan menyebarkan APK Undangan Pernikahan .

01 Juli 2024 | 55 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun WhatsApp Pegawai Puskesmas Sawan II diambil alih/diHack dan menyebarkan APK Undangan Pernikahan  .

Penjelasan :

Tim internal CSIRT Buleleng menerima laporan langsung bahwa  Akun WhatsApp Pegawai Puskesmas Sawan II, Bapak Nyoman Sepira diambil alih/diHack. Akun tersebut digunakan oleh hacker untuk mengirimkan Aplikasi yang berkedok file "Undangan Pernikahan" ke Grup Keluarga, Grup Kantor, dan grup lainnya yang diikuti oleh Bapak Nyoman Sepira.

Akun WhatsApp dengan nomor +6287863030671 telah diambil alih oleh orang/oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan adanya laporan tersebut Tim internal CSIRT Buleleng mengklarifikasi akun WhatsApp tersebut untuk menghindari postingan atau kegiatan yang melanggar hukum, seperti penipuan, sara, pornografi dan lain-lain.

Jika akun tersebut mengirimkan pesan undangan pernikahan dan atau akun tersebut menyebarkan informasi yang tidak baik agar diabaikan saja, hal tersebut bukan beliau karena akun WhatsApp tersebut sudah berpindah tangan atau diambil alih.

Tidak pernah berhenti kami menghimbau dan berharap agar sahabat Buleleng untuk selalu mendahulukan konfirmasi saat mendapat pesan/ chat melalui akun WhatsApp yang tidak dikenal. Jangan langsung mempercayai akun yang mengatasnamakan Pimpinan atau Pejabat di Lingkup Pemkab. Buleleng.

Demikian klarifikasi ini, diharapkan selalu bijak dalam menggunakan media sosial. baik kita saring sebelum sharing.

Link Sumber

Laporan Langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...