[Hoax] Undian Berhadiah Menyambut HUT RI ke-79 dari Bank Mandiri

19 Agustus 2024 | 57 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Undian Berhadiah Menyambut HUT RI ke-79 dari Bank Mandiri

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan di media sosial Facebook terkait undian berhadiah mengatasnamakan Bank Mandiri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Faktanya, dikutip dari kompas.com, unggahan soal undian berhadiah dari Bank Mandiri dalam rangka HUT ke-79 RI merupakan hoaks. Tautan yang disertakan tidak mengarah ke situs resmi Bank Mandiri. Tautan tersebut berisi permintaan untuk mengisi data pribadi perbankan yang mengarah pada dugaan penipuan. Selain itu, tidak terdapat informasi soal undiah berhadiah menyambut HUT ke-79 RI di situs dan media sosial resmi Bank Mandiri. Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman meminta masyarakat waspadai penipuan dengan modus undian berhadiah semacam ini.

Link Sumber

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/08/16/084500682/-hoaks-undian-berhadiah-menyambut-hut-ri-dari-bank-mandiri

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...