[Hoax] Surat Undangan Mengatasnamakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Meminta Sejumlah Uang

26 Agustus 2024 | 82 Kali | Alit

Surat Undangan Mengatasnamakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Meminta Sejumlah Uang

Penjelasan :

Beredar surat undangan seminar nasional Urgensi Pengawasan Operasional Daycare (penitipan anak) di Indonesia mengatasnamakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Adapun surat tersebut ditandatangani dan stempel atas nama Deputi Pemenuhan Hak Anak yang berisikan undangan yang meminta sejumlah uang.

Faktanya, undangan yang mengatasnamakan Kementerian PPPA adalah tidak benar dan merupakan modus penipuan. Dilansir dari akun resmi Instagram Kementerian PPPA @kemenpppa, Kementerian PPPA menyampaikan bahwa kabar tersebut adalah hoaks dengan mencatut nama Kementerian PPPA. Masyarakat serta tempat penitipan anak diimbau untuk selalu berhati-hati. Apabila menemukan hal serupa, dapat mengonfirmasi kebenarannya terlebih dahulu kepada pihak terkait.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/C_E9KvCyt1L/?igsh=cjh5bHd2cTFjbTlr

https://portal.katingankab.go.id/berita/read/informasi-yang-mengatasnamakan-kemen-pppa-ri#

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...