[Hoax] BRI Bagikan Saldo Rp500 Ribu

06 September 2024 | 115 Kali | Dedi Kerta Sujaya

BRI Bagikan Saldo Rp500 Ribu

Penjelasan :

Beredar sebuah informasi undian berhadiah mengatasnamakan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Informasi tersebut mengeklaim BRI membagikan saldo sebesar Rp500 ribu kepada para nasabah dalam rangka BRImo Festival.

Dilansir dari liputan6.com, klaim BRI bagikan saldo Rp500 ribu adalah tidak benar dan merupakan modus penipuan. Direktur BRI Andrijanto, mengingatkan agar nasabah tetap waspada dan tidak memberikan informasi pribadi atau data perbankan kepada pihak yang tidak jelas atau tidak resmi. Situs resmi BRI hanya dapat diakses melalui https://bri.co.id/. Masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya dan selalu memverifikasi keabsahan informasi dari sumber yang terpercaya atau saluran komunikasi resmi BRI.

Link Sumber

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/5693161/cek-fakta-tidak-benar-bri-bagikan-saldo-rp-500-ribu?page=3

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...