[Disinformasi] Sekitar Wilayah Pasar Rumput Akan Dilakukan Karantina Wilayah

10 Juni 2020 | 585 Kali | Toni Aryadi

Sekitar Wilayah Pasar Rumput Akan Dilakukan Karantina Wilayah

Penjelasan :

Telah beredar di media sosial Facebook mengunggah gambar tangkapan layar berisi narasi bahwa Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan dikarantina wilayah karena ada warga reaktif hasil rapid test.

Faktanya, Hasil penelusuran melalui liputan6.com kabar tentang Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan memberlakukan karantina wilayah ternyata tidak benar. Camat Setiabudi, Sri Yuliani membantah pihaknya memberlakukan karantina wilayah. Kegiatan jual beli di Pasar Rumput masih berjalan seperti biasa, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sri juga membenarkan ada pedagang yang reaktif rapid test. Namun, bukan pedagang yang berada di Pasar Rumput. Melainkan pedagang kaki lima di sekitar Pasar Rumput. 

Link Sumber

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4274947/cek-fakta-tidak-benar-pasar-rumput-berlakukan-karantina-wilayah

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...