[Hoax] Pesan Berantai Pengembalian Dana Tambahan BST (Bantuan Sosial Tunai)

04 September 2020 | 573 Kali | Toni Aryadi

Pesan Berantai Pengembalian Dana Tambahan BST (Bantuan Sosial Tunai)

Penjelasan :

Beredar sebuah pesan berantai di WhatsApp Group (WAG) dikalangan masyarakat Jombang yang berisi informasi bahwa, bagi penerima dana tambahan BST sembako sebesar Rp500 ribu yang sudah masuk ke rekening dihimbau bersiap-siap jika suatu saat disuruh untuk mengembalikan uang tersebut ke kas Negara. 

Menanggapi pesan yang beredar tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Moch Saleh dengan tegas mengatakan jika informasi tersebut tidak benar alias hoaks. Saleh menjelaskan bahwa program dana tambahan adalah program resmi dari Pemerintah pusat melalui Kemensos. Saleh juga menjelaskan bahwa program itu juga sudah dilaunching Menteri Sosial, dan dana itu memang diperuntukkan untuk masyarakat kenapa harus dikembalikan lagi.

Link Sumber

https://kabarjombang.com/beredar-pesan-pengembalian-dana-tambahan-bst-hoax/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...