[Disinformasi] Uang Rp75 Ribu Bisa Menampilkan Video Musik

27 September 2020 | 561 Kali | Toni Aryadi

Uang Rp75 Ribu Bisa Menampilkan Video Musik

Penjelasan :

Ramai di media sosial sebuah postingan video jika uang edisi khusus kemerdekaan pecahan Rp75 ribu bisa menampilkan video musik. Dalam postingan tersebut, dikatakan bahwa bagi yang mempunyai uang Rp75 ribu bisa discan menggunakan aplikasi Artivive.

Faktanya, artivive merupakan sebuah aplikasi augmented reality atau teknologi yang menggabungkan dunia nyata dan virtual. Ada pengaturan khusus jika ingin berkreasi dengan aplikasi ini. Jadi, video yang muncul dalam scan sebuah benda bisa lebih dulu diatur. Menanggapi video yang beredar, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Onny Widjanarko mengungkapkan apa yang ada dalam video tersebut menggunakan teknologi AR dan bisa diterapkan di berbagai objek apapun tidak hanya uang.

 

Link Sumber

https://finance.detik.com/moneter/d-5189332/ramai-di-medsos-uang-rp-75000-bisa-muncul-video-ini-faktanya

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...