[Hoax] Foto Duta Syahwat oleh Kader NU

05 November 2020 | 665 Kali | Toni Aryadi

Foto Duta Syahwat oleh Kader NU

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan pada media sosial sebuah foto seorang tokoh GP ansor bernama Yaqut Cholil Qoumas yang sedang memeluk seorang wanita. Narasi unggahan  itu berbunyi; "Duta Syahwat Oleh Kader NU. bisa pesan fatwa Halal soal syahwat ke NU.. bisa COD & Order..yg penting pembayaran harus cash menggunakan amplop coklat."

Berdasarkan penelusuran, klaim foto Duta Syahwat oleh kader NU adalah keliru. Faktanya, foto tersebut merupakan hasil editan atau suntingan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Ditemukan foto asli dari unggahan akun Facebook tersebut dalam beberapa unggahan di blogspot tahun 2011 silam. Foto tersebut merujuk pada foto pria berbaju putih tidak mengenakan kacamata dengan seorang wanita.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2020/11/03/salah-foto-duta-syahwat-oleh-kader-nu/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...