[Hoax] Tak Bisa Kemana-mana, Jakarta Zona Hitam Covid-19 pada 16 Januari 2021

16 Januari 2021 | 884 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Tak Bisa Kemana-mana, Jakarta Zona Hitam Covid-19 pada 16 Januari 2021

Penjelasan :

Beredar kembali informasi terkait penetapan zona hitam Covid-19 di Jakarta. Unggahan tersebut mengklaim bahwa Jakarta zona hitam Covid-19 dan tidak bisa kemana-mana. Adapun narasi unggahannya adalah "Jakarta zona hitam coy tak bisa kmna mana di isolasi euy hade". 

Faktanya, informasi tersebut dibantah oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Lies Dwi Oktavia dengan mengatakan bahwa narasi yang menyebut DKI Jakarta zona hitam adalah tidak benar atau hoaks. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak pernah menggunakan parameter dengan istilah "zona hitam". Saat ini 16 Januari 2021 berdasarkan peta sebaran Covid-19 di DKI Jakarta di situs corona.jakarta.go.id, peta tersebut tidak menampilkan warna hitam, melainkan berwarna biru.

 

 

Link Sumber

https://www.kompas.com/tren/read/2021/01/16/125500165/-hoaks-jakarta-zona-hitam-covid-19

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...