[Disinformasi] Presiden Jokowi Menerima Hadiah Lukisan Langka Berwajah Sultan Arab

03 Maret 2021 | 646 Kali | Edy Krisna

Presiden Jokowi Menerima Hadiah Lukisan Langka Berwajah Sultan Arab

Penjelasan :

Beredar di media sosial Facebook, foto Presiden Jokowi bersama Menteri Koordinator Perekonomian (2015-2019), Darmin Nasution. Keduanya terlihat sedang memegang sebuah lukisan yang diklaim merupakan lukisan langka wajah Sultan Arab, Syekh Ferdinand Sirugor Al - Kazzab.

Dilansir dari Turnbackhoax.id, klaim yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi dan Darmin Nasution menerima hadiah lukisan langka berwajah Sultan Arab, Syekh Ferdinand Sirugor Al - Kazzab adalah tidak benar. Faktanya, gambar tersebut merupakan hasil suntingan dari foto asli yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo bersama Darmin Nasution memegang karya foto yang bergambar wajah Presiden Jokowi saat pameran hasil lomba foto pembangunan infrastruktur di Silang Monas, Jakarta, pada tanggal 27 Agustus 2017.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2021/03/03/salah-jokowi-menerima-hadiah-lukisan-langka-berwajah-sultan-arab/

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3073470/jokowi-harap-245-proyek-infrastruktur-rampung-di-2019

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...