[Disinformasi] WHO Sebut Pepaya Sebagai Buah Bergizi Tertinggi

30 Maret 2021 | 705 Kali | Dedi Kerta Sujaya

WHO Sebut Pepaya Sebagai Buah Bergizi Tertinggi

Penjelasan :

Beredar informasi di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa buah pepaya telah dipilih oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) selama dua tahun berturut-turut sebagai buah dengan nilai gizi tertinggi.

Dilansir dari Antaranews.com, tidak ditemukan informasi resmi berupa literatur atau pemberitaan media arus utama yang melaporkan WHO menempatkan pepaya sebagai buah bergizi paling tinggi. Faktanya, dalam pernyataan WHO terkait buah dan sayur pada 11 februari 2019, WHO merekomendasikan masyarakat dunia untuk mengkonsumsi minimal 400 gram buah dan sayuran per hari (tidak termasuk kentang dan umbi lainnya), guna mencegah penyakit kronis layaknya jantung, kanker, diabetes dan obesitas.

 

 

 

 

Link Sumber

https://www.antaranews.com/berita/2070702/cek-fakta-who-sebut-pepaya-sebagai-buah- bergizi-tertinggi

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...