[Hoax] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Wakil Bupati Magetan

27 April 2021 | 565 Kali | Alit

Akun WhatsApp Mengatasnamakan Wakil Bupati Magetan

Penjelasan :

Beredar di media sosial sebuah tangkapan layar dari akun WhatsApp mengatasnamakan Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti. Akun tersebut mencatut nama dan foto pro?l Nanik Endang Rusminiarti yang memakai baju berwarna putih. Akun tersebut digunakan untuk menghubungi pengurus Pondok Pesantren Al-Mutaqin Temboro Kidul untuk memberikan bantuan.

Dilansir dari Beritajatim.com, Nanik Endang Rusminiarti mengatakan bahwa nomor tersebut bukan nomor dirinya. Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti meminta agar masyarakat melakukan pengecekan bila menerima berbagai permintaan uang atas nama dirinya. Nanik Endang Rusminiarti sendiri mengaku akan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk memproses kasus penipuan yang mencatut namanya tersebut.

 

 

Link Sumber

https://beritajatim.com/hukum-kriminal/waspada-penipuan-catut-nama-wakil-bupati-mag etan/

https://nusadaily.com/regional/penipuan-catut-nama-wakil-bupati-magetan-raup-belasan- juta.html

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...